Dedicated server bisa menjadi jawaban dari kebutuhan infrastruktur bagi berbagai industri, terutama layanan perbankan, content provider, ataupun penyedia layanan hosting yang membutuhkan dedicated hardware dan mampu menampung workload dalam jumlah besar. Akan tetapi, ketersediaan serta lamanya durasi pengadaan hardware atau server fisik, masih menjadi kendala tersendiri. Tidak banyak provider lokal yang menyediakan hardware secara langsung ( ready stock). Sejumlah layanan juga mengharuskan konsumen untuk melakukan purchase order (PO) beberapa bulan sebelumnya, bahkan beberapa layanan hanya dapat menyediakan hardware generasi tipe lama.

Kini tantangan tersebut sudah teratasi dengan NEO Metal dari Biznet Gio, layanan Bare Metal Server terbaru dengan teknologi tercanggih dan selalu tersedia ( ready stock). Seluruh layanan NEO Metal sudah menawarkan hardware generasi terbaru dari Intel Xeon dan AMD EPYC. Dedicated server dari NEO Metal juga dapat langsung Anda gunakan hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Anda memiliki kendali penuh terhadap server dan dapat memanfaatkan komputasi secara maksimal untuk mengoperasikan workload dalam jumlah besar, jauh lebih cepat dibandingkan dengan layanan virtual. NEO Metal sudah dapat Anda miliki dengan harga mulai dari Rp2.500.000/bulan, dengan segala keunggulannya, antara lain:

  1. Spesifikasi Intel Xeon & AMD EPYC Generasi Terbaru
    Performa komputasi paling maksimal dengan dedicated compute resource CPU hingga 48 core thread, clock speed 3,4 GHz (dapat di- turbo boost hingga 5 GHz), pilihan RAM hingga 64 GB serta dilengkapi dengan SSD Storage berkapasitas mulai dari 2 x 480 GB.

  2. Full Control Tanpa Sharing
    Anda memiliki kebebasan menentukan jenis virtualisasi, Operating System (OS), dan aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan. Dengan full access ke Physical Console Anda dapat dengan mudah melakukan perbaikan tanpa perlu datang ke rack server.

  3. Privasi Tinggi dan Aman
    Kepercayaan pada layanan bisnis Anda akan semakin meningkat dengan server yang terisolasi secara fisik, dengan pengelolaan sistem secara aman. Server Anda akan beroperasi maksimal tanpa gangguan dari aktivitas tetangga atau “noisy neighbor” dengan teknologi Isolated Network antar tenant.

  4. Gratis Bandwidth
    Seluruh layanan NEO Metal dilengkapi fasilitas gratis bandwidth hingga 10 Gbps tanpa kuota traffic. Tidak perlu khawatir akan masalah latensi, performa server tetap stabil ketika menghadapi volume transaksi tinggi.

  5. Provisioning Time Cepat, di bawah 5 menit
    NEO Metal selalu ready stock. Tanpa perlu waktu tunggu provisioning yang lama dan dapat langsung Anda gunakan dalam waktu kurang dari 5 menit.


Brand Type Specs Price
Intel Xeon E-2278G 8 Core CPU
Clock speed 3,4 GHz
32GB RAM
480GB x 2 SSD storage
Rp 2.500.000
AMD EPYC 7352 24 Core CPU
Clock speed 2,3 GHz
64GB RAM
480GB x 2 SSD storage
Rp 3.500.000



NEO Metal dapat dirancang menggunakan beberapa Zone/Data Center sekaligus, untuk memenuhi standard compliance yang dibutuhkan pada sistem dan aplikasi. Saat ini, NEO Metal sudah tersedia di Zone West Java dan Zone Banten. Setiap zone saling terhubung dengan fasilitas jaringan antar Data Center berkapasitas 10 Gbps. Bagi Anda yang ingin merancang strategi multicloud atau hybrid cloud dapat menggunakan NEO Metal yang lebih andal dan highly available.

Rancang infrastruktur Anda dengan performa server paling canggih dan harga termurah dari NEO Metal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan NEO Metal, kunjungi https://www.biznetgio.com/product/neo-metal atau hubungi Cloud Expert kami melalui support@biznetgio.com.