news image
news 13 Maret 2024

11 Rekomendasi Website AI Untuk Permudah Buat Website

 

Perkembangan AI atau Artificial Intelligence saat ini tengah berkembang pesat dan sedang trending di kalangan masyarakat. Ada banyak jenis AI yang bisa disesuaikan untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan, salah satunya adalah website AI yang digunakan untuk membantu membuat website tanpa harus coding.  

 

Meskipun tidak harus memulai dari 0, kamu tetap perlu memiliki pengetahuan prompt yang benar, supaya pembuat website dengan AI ini optimal.  

 

Ada beberapa rekomendasi website AI yang bisa dijadikan pilihan. Teknologi AI ini juga tidak perlu menggunakan skill coding maupun UI/UX designer, kamu hanya perlu memberikan info dasar mengenai website yang ingin kamu buat, kemudian website AI akan secara otomatis membuatkan website yang kamu maksud. Lalu, apa saja aplikasi website AI yang bisa kamu pilih? Berikut daftarnya! 

 

Daftar website AI untuk permudah buat website

Berikut beberapa rekomendasi website AI untuk membuat website mudah, tanpa coding. Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan website yang ingin kamu buat, ya!

 

  1. Wix ADI

    Rekomendasi website AI yang pertama ada Wix ADI. Wix ADI adalah website AI yang cocok untuk digunakan oleh pemula.

    Pasalnya, website AI satu ini menggunakan kecerdasan buatan yang otomatis dapat menghasilkan website hanya berdasarkan jawaban dari beberapa pertanyaan mengenai bisnis yang dimiliki oleh pengguna.

    Untuk menggunakan website AI ini pun cukup mudah, tidak memerlukan skill coding atau kemampuan desain web, jadi bisa siapapun pengembang website bisa menggunakannya dengan cepat dan mudah.
     

  2. Divi AI

    Divi AI adalah salah satu website AI yang juga tidak kalah populer dikalangan para developer. Apalagi AI ini memang khusus dirancang untuk website berbasis WordPress.

    Cara kerja Divi AI dengan menggabungkan CMS WordPress dengan fitur AI guna untuk membuat website profesional dengan cepat dan mudah, bahkan pengguna juga tidak perlu khawatir dengan skill. Karena untuk membuat website dengan Divi AI, tidak diperlukan skill coding, maupun pemrograman sekalipun.
     

  3. Zyro

    Zyro merupakan rekomendasi website AI berikutnya yang bisa membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya secara online. Selain company profile, Zyro juga menawarkan fitur lain seperti, portofolio, webcommerce, dan website bisnis lainnya.

    Kelebihan Zyro juga mampu melakukan import file atau data dari website lama dengan mudah, selain itu Zyro juga mampu memberikan ide nama bisnis, hingga generate content.
     

  4. NEO WordPress

    Sebagai salah satu platform hosting WordPress instan dari Biznet Gio, NEO WordPress memberikan beragam kemudahan untuk membuat website secara cepat dan mudah untuk semua kebutuhan website yang berbasis WordPress.

    NEO WordPress dilengkapi AI Web Builder yang dapat digunakan untuk membuat tampilan website menarik sesuai kebutuhan pengguna. Dengan ribuan template gratis yang juga didukung Generative AI untuk membuat copy yang menarik pada setiap content di website.

    Selain itu, layanan ini juga sangat praktis dan ramah pemula karena pengguna tidak perlu melakukan konfigurasi server dan hosting. Cukup dalam 60 detik pengguna bisa langsung menggunakan website berbasis WordPress yang bisa dimodifikasi menggunakan AI Web Builder.
     

  5. Durable

    Rekomendasi website AI berikutnya ada pada Durable. Durable ini diklaim bisa membuat website hanya dalam kurun waktu 30 detik. Sehingga, jika kamu sedang mencari website AI untuk membuat website dengan cepat dan mudah maka, Durable bisa jadi solusi yang tepat.

    Mirip dengan cara kerja website AI lainnya, untuk membuat website kamu hanya cukup menjawab serangkaian pertanyaan yang diajukan oleh AI.

    Kemudian, jawaban yang sudah kamu input akan dikonversikan menjadi sebuah website sesuai dengan keinginan. Durable juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang biasanya digunakan untuk website bisnis seperti, template dasar, contact form, email, dan media sosial.
     

  6. GetResponse

    GetResponse adalah salah satu rekomendasi website AI berikutnya. Awalnya GetResponse ini adalah penyedia layanan email marketing yang memiliki cukup lengkap fitur-fiturnya. Namun, saat ini GetResponse sudah mengembangkan sayapnya menjadi AI untuk website builder.

    Caranya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan dari AI kemudian memilih dan menyesuaikan template yang disediakan.

    Lebih lanjut, karena GetResponse berasal dari email marketing membuat AI ini juga cukup unggul dengan fitur-fitur marketingnya. Pengguna juga bisa berfokus pada tingkat konversi, serta bisa menyesuaikan funnel sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.
     

  7. TeleportHQ

    TeleportHQ merupakan website AI bagi kamu yang menginginkan fleksibilitas dan bebas kustomisasi. Kabar baiknya, TeleportHQ adalah website builder gratis yang juga mudah untuk menambahkan kode HTML dan CSS yang bisa dikustomisasi. Sehingga kamu bisa memiliki akses untuk tanpa batas untuk mengubah website-mu.

    Tidak perlu khawatir juga jika kamu belum memiliki skill coding maupun programming, sebab TeleportHQ memungkinkan pengguna untuk menghasilkan kode HTML dan CSS dengan Chat GPT. Namun, jika kamu mengaksesnya secara gratis, maka kamu hanya memiliki pilihan editing website yang terbatas.

    Cara kerja website AI builder ini dengan cara memindai wireframe menjadi template website. Jadi, sangat berbeda dengan cara kerja website builder lainnya yang harus menjawab beberapa pertanyaan. Maka dari itu, kamu perlu menyusun wireframe-mu terlebih dahulu. bisa dengan cara paling sederhana yaitu, menggambarkan dengan pena di kertas.
     

  8. Bookmark

    Bookmark adalah platform untuk website builder yang sepenuhnya didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Dibangun di atas pengembang bernama AiDA, Bookmark menawarkan pendekatan yang unik dalam pembuatan situs web.

    Tidak hanya website builder, selama merancang website kamu akan dibantu oleh AiDA yang berfungsi sebagai asisten virtual yang membimbing pengguna melalui seluruh proses pembuatan situs web, mulai dari memilih template hingga menambahkan konten dan fitur-fitur khusus. Dengan kemampuan analisis data yang kuat, AiDA juga memberikan rekomendasi yang personal untuk meningkatkan kinerja situs web pengguna.
     

  9. Jimdo

    Jimdo adalah platform pembangun situs web yang didukung oleh AI untuk memandu pengguna dalam pembuatan situs web yang menarik dan mudah dinavigasi. Salah satu fitur terbaik Jimdo adalah kemampuannya dalam menyediakan solusi berbasis AI untuk kebutuhan desain.

    Dengan menggunakan teknologi AI, Jimdo dapat menyesuaikan desain situs web secara otomatis berdasarkan preferensi pengguna, sehingga menghasilkan situs web yang unik dan sesuai dengan merek atau bisnis pengguna.
     

  10. Squarespace

    Squarespace dikenal karena desain-desainnya yang elegan dan modern serta UI/UX yang mudah digunakan pengguna. Meskipun tidak secara eksplisit menggunakan kecerdasan buatan (AI), Squarespace menyediakan berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam membuat situs web yang menarik dan fungsional.

    Misalnya, Squarespace menyediakan template-template desain yang dirancang dengan baik dan mudah disesuaikan. Selain itu, Squarespace memiliki alat bawaan untuk analisis SEO dan integrasi media sosial, yang membantu meningkatkan visibilitas dan kinerja situs web.
     

  11. Appypie

    Last but not least, website AI yang bisa kamu jadikan pilihan berikutnya adalah Appypie. Website AI ini bekerja dengan cara mengintegrasikan AI ke dalam sistem pembuatan website. Jika dibandingkan website AI builder lainnya, Appypie cukup berbeda dengan tools AI lainnya, karena pengguna tidak perlu menjawab beberapa serangkaian pertanyaan untuk membuat website.

    Pengguna yang menggunakan Appypie cukup menuliskan deskripsi atau informasi website yang ingin dibuat. Selain, menuliskan pengguna juga bisa menggunakan audio atau menyampaikan langsung dengan mesin AI di Appypie.

    Jika kamu ingin menggunakan website builder satu ini, kamu perlu berlangganan mulai dari Rp273 ribu per bulan. Dengan begitu, kamu bisa mengakses seluruh fiturnya selain pembuatan website, seperti generator gambar.  

 

Bikin Website dengan AI Builder!

Itu lah beberapa rekomendasi website AI yang bisa kamu gunakan untuk membuat website. Kelebihan menggunakan website AI untuk membuat website, kamu tidak perlu memiliki skill coding maupun programming untuk membuat website. Dari opsi dan fitur yang ditawarkan memungkinkan kamu bisa membuat website hanya dalam hitungan menit.  

 

Nah, jika kamu pemula dalam pembuatan website, kamu juga bisa berlangganan NEO WordPress yang juga dilengkapi AI Website builder terbaik untuk membuat tampilan hingga konten pada website lebih menarik, mudah, dan cepat. 

 

Baca juga: Extendify - Web Builder Instan WordPress Bikin Website Tanpa Rumit

 

Untuk membuat copy yang menarik  pada website, NEO WordPress juga dilengkapi fitur Generative AI berbasis ChatGPT untuk membuat copy yang menarik dan SEO friendly. Selain itu, NEO WordPress bersifat serverless yang berarti pengguna tidak perlu repot mengatur dan mengelola hosting..  

 

NEO WordPress juga dilengkapi kemudahan upgrade dan downgrade resource secara secara seamless tanpa downtime, tersedia SSL dan bandwidth gratis, dan juga website assistant yang siap membantu mewujudkan website impianmu.

 

 

 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai fitur baru NEO WordPress kamu juga bisa menghubungi kami melalui fitur live chat, maupun email ke support@biznetgio.com