NEO Web Space, Website Builder Praktis Tanpa Coding!

Dunia maya menawarkan ruang istimewa bagi setiap individu untuk mencari informasi dan berkomunikasi secara masif. Batasan geografis dan waktu bukan lagi hambatan seseorang untuk selalu terhubung dengan individu lainnya melalui internet secara mudah.

Manajemen Backup dengan Mudah di GIO Private

​Memiliki Disaster Recovery Plan (DRP) merupakan sebuah kewajiban bagi entitas bisnis agar ketersediaan layanannya terus terjaga, terutama dari bencana alam dan kegagalan sistem yang tidak dapat diprediksi kehadirannya. DRP merupakan bagian yang melengkapi rencana keberlangsungan bisnis (Business Continuity), rencana ini ada di tingkat infrastruktur TI yang sangat erat kaitannya dengan pendekatan teknis.

Menggunakan Object Storage Sebagai Primary Storage di Nextcloud

​Secara default Nextcloud menggunakan storage yang ada pada server sebagai penyimpanan default, untuk path lokasi penyimpanan file-file yang ada pada Nextcloud terletak di /var/snap/nextcloud/common/nextcloud/data.

Lebih Kuat dan Semakin Andal, Lihat Fitur Terbaru Plesk Obsidian

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, pilar komputasi awan seperti IaaS, PaaS, dan SaaS semakin saling beririsan hingga perpaduan ketiganya menjadi hal yang wajar dilakukan. Seorang web developer mampu mengerjakan tugas-tugas DevOps, bahkan seorang pencipta konten bisa saja membangun situsnya sendiri.

Pentingnya Monitoring Report untuk Menjaga Layanan Tetap Optimal

Membangun sebuah layanan atau aplikasi memiliki pendekatan yang berbeda pula untuk menjaga dan mengelolanya. Dalam pendekatan yang lebih analitikal, menjaga sebuah layanan umumnya berangkat dari metrik-metrik yang dapat diukur dari sebuah sistem monitoring. Sistem monitoring ini memberikan informasi dan wawasan kepada para pengguna yang bisa dimanfaatkan untuk membuat keputusan strategis perihal sebuah aplikasi/layanan.

Kinerja Layanan Lebih Unggul dengan Database Managed Service

Solusi layanan yang terkelola, atau umum diketahui sebagai Managed Service kini telah menjadi kebutuhan utama dalam dinamika bisnis di era industri 4.0 dewasa ini. Kebutuhan pengelolaan teknologi informasi yang dijalankan dengan profesional adalah syarat mutlak dalam mengejar ketertinggalan bisnis dan menjaga persaingan tetap relevan.

Menentukan Panel Kontrol yang Tepat untuk Anda

​Bagi Anda yang ingin membangun website di tingkat awam, panel kontrol (control panel) menawarkan kemudahan dan kesederhanaan demi membantu kalian membuat dan mengelolanya. Dengan antarmuka grafis yang menjadikan konfigurasi lebih mudah, panel kontrol seperti Plesk atau cPanel mampu memangkas banyak waktu dan kerumitan dalam membangun website. Berbeda dengan bagaimana para programmer/developer dalam membangun website, menggunakan panel kontrol tidak membutuhkan keahlian teknis pemrograman yang kompleks.

Mengenal Managed Service Serta Manfaatnya

Perubahan perilaku pasar yang semakin erat dengan persaingan dalam pemanfaatan teknologi dan Internet, menuntut pelaku bisnis agar dapat terus berinovasi terhadap pengembangan layanan atau produk dengan lebih cepat (time to market). Di samping itu juga dalam proses pengembangan aplikasi dan layanan memerlukan pengelolaan infrastruktur TI baik fisik ataupun virtual yang optimal, aman, tepat, dan terencana dengan baik. Pengelolaan infrastruktur seperti server virtual, basis data (database), sistem operasi dan jaringan dapat menjadi tantangan tersendiri menimbang besaran waktu dan kapasitas manpower yang dibutuhkan serta belum tentu dimiliki oleh semua pelaku bisnis dimana kapasitas waktunya akan lebih dialokasikan terhadap peningkatan daya saing produk serta nilai tambah dari sebuah layanan.