Mengenal Managed Service Serta Manfaatnya

Perubahan perilaku pasar yang semakin erat dengan persaingan dalam pemanfaatan teknologi dan Internet, menuntut pelaku bisnis agar dapat terus berinovasi terhadap pengembangan layanan atau produk dengan lebih cepat (time to market). Di samping itu juga dalam proses pengembangan aplikasi dan layanan memerlukan pengelolaan infrastruktur TI baik fisik ataupun virtual yang optimal, aman, tepat, dan terencana dengan baik. Pengelolaan infrastruktur seperti server virtual, basis data (database), sistem operasi dan jaringan dapat menjadi tantangan tersendiri menimbang besaran waktu dan kapasitas manpower yang dibutuhkan serta belum tentu dimiliki oleh semua pelaku bisnis dimana kapasitas waktunya akan lebih dialokasikan terhadap peningkatan daya saing produk serta nilai tambah dari sebuah layanan.

Crazy Deals for Hosters!

Siapa yang tak kenal Plesk? Layanan panel kontrol kelas dunia ini semakin menyempurnakan lini produknya untuk membantu pengguna membangun dan menjalankan website mereka. Konfigurasinya yang mudah dan ringkas, namun tetap menghasilkan website yang menawan dan aman, menjadikan Plesk layanan favorit di tengah para end-user, developer, hingga para hoster!

​Pengertian Tentang Domain dan Fungsinya

Untuk alasan apapun, memiliki sebuah website adalah langkah penting bagi sebuah bisnis, entah itu konvensional maupun digital. Penamaan sebuah domain dari website pun selaras dengan maksud dan tujuan brandingnya di tengah pasar. Sebelum lebih lanjut, apa itu domain?

GIO Backup Sebagai Solusi Pengelolaan Data

​Kesalahan manusia maupun kegagalan sistem adalah faktor-faktor yang kerap terjadi, entah itu karena kelalaian ataupun alasan lain, namun probabilitasnya selalu kita tekan. Maka dari itu, sudah sewajarnya manajemen backup senantiasa dilakukan secara berkala untuk memastikan segala sistem teknologi informasi dan infrastrukturnya tetap berjalan dengan normal dan ideal.

NEO Virtual Compute Lebih Aman dengan CIS Hardened Images

​Faktor keamanan selalu menjadi perhatian khususnya dari masyarakat awam tentang gagasan komputasi awan. Sementara faktanya, komputasi awan dikelola dan dijaga oleh pihak profesional melalui serangkaian standar keamanan untuk semua penggunanya di kelas enterprise, perbankan, bahkan pemerintahan. Keamanan selalu menjadi aspek utama dari penyedia layanan komputasi awan NEO Cloud pada jajaran produk dan solusinya. Salah satunya melalui implementasi standar manajemen keamanan bersertifikasi ISO 27001 dan PCI-DSS.

​Ramadan Tiba, Membawa Rezeki Untuk Semua

Bulan suci Ramadan 1440 Hijriah telah tiba. Segala kebaikan dan berkahnya terus melimpahi semua mahkluk Tuhan di dunia. Jadikan bulan suci ini sebagai ajang untuk berlomba dalam menebar kebaikan antar sesama, dan meningkatkan iman kita kepada Sang Pencipta.

Melakukan Pengukuran Perfoma NEO Block Storage (NBS) dan NEO High Perfomance Disk (NHP)

Proses pengukuran perfoma dapat digunakan untuk melakukan perkiraan kebutuhan terdahap infrastruktur Anda. Dengan pengujian pengukuran, Anda dapat memantau sumber daya server, mengoptimalkan kinerja, mengelola pemanfaatan, dan memprediksi masalah yang mungkin terjadi. Dalam tutorial ini, kami akan membahas praktik terbaik untuk mengukur NEO Block Storage (NBS) dan NEO High Perfomance (HPC) Disk Anda dengan mensimulasikan beban kerja yang seperti mensimulasikan aplikasi Database ataupun Web Server anda.

Merencanakan Keberlangsungan Teknologi Informasi Perusahaan di Era Digital

Merancang roadmap dan model kerangka kerja TI yang matang merupakan salah satu langkah krusial dalam membangun sebuah perusahaan, terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Namun banyak yang belum menyadari bahwa pada saat merencanakan kerangka kerja TI itu juga harus merencanakan keberlangsungannya. Dalam keadaan genting yang tak dapat diprediksi, seperti bencana alam misalnya, menjaga keberlangsungan lingkungan TI pada suatu perusahaan, akan menjadi prioritas yang lebih diutamakan.