Terhitung sejak 14 September 2020 lalu, pemerintah kembali memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB tahap kedua. Kondisi ini tentunya memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian Indonesia. Tidak hanya kantor ataupun perusahaan besar yang mengkhawatirkan aktivitas operasional bisnis mereka, jenis usaha UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah juga menghadapi kekhawatiran yang sama. Apalagi, selama pandemi ini berlangsung, daya beli masyarakat juga menurun.

Agar dapat mendorong angka penjualan produk selama masa pandemi, para pemilik bisnis seperti UMKM harus beranjak dari metode penjualan konvensional ke platform digital. Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Kemenkop UKM, Teten Masduki juga menilai bahwa digitalisasi dapat menjadi jalan keluar bagi UMKM di tengah pandemi COVID-19. Sayangnya, dari 64 juta pemilik bisnis UMKM di Indonesia, baru 13% atau sekitar 8 juta UMKM yang telah terhubung dalam ekosistem digital.

Terdapat beberapa hal yang menjadi kendala bagi para pemilik bisnis ketika ingin melakukan ekspansi ke platform digital. Pertama, kesulitan dalam menggunakan platform digital karena pemahaman tentang teknologi yang masih rendah (technology barrier). Kedua, keterbatasan modal serta infrastruktur teknologi yang kurang memadai. Dengan jumlah modal yang terbatas, para pemilik bisnis biasanya enggan untuk mengeluarkan sejumlah dana kepada vendor penyedia layanan karena biayanya tidak terjangkau. Padahal, jika dimanfaatkan dengan benar, platform digital dapat menjadi jalan keluar bagi pemilik bisnis yang ingin memperkuat eksistensinya di platform digital.

Untuk itu Biznet Gio menyediakan NEO Web Space sebagai solusi dari permasalahan tersebut. NEO Web Space merupakan website builder yang mudah dan praktis digunakan. Dengan NEO Web Space, Anda dapat membuat website untuk berbagai kebutuhan, mulai dari portfolio, personal blog, company profile, bahkan membangun branding untuk bisnis. Bagi sektor bisnis, NEO Web Space dapat menjadi solusi yang tepat agar bisnis dapat terhubung ke ekosistem digital. Apalagi, saat ini memiliki website tidak hanya sekadar untuk membangun digital presence atau identitas bisnis di dunia maya, tetapi juga dapat meningkatkan kredibiltas.


Tutorial Membuat Website Hanya dalam 5 Menit


Fitur dan Keunggulan NEO Web Space


Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa salah satu faktor yang menjadi penghambat ketika ingin membuat website adalah tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melakukan konfigurasi code dalam proses pembuatan website. Menggunakan jasa website developer dapat menjadi salah satu alternatif. Namun, biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar dan memakan waktu yang tergolong lama agar dapat menghasilkan website yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk itu, NEO Web Space hadir dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dapat mempermudah proses pembuatan website, yaitu:

  1. Coding dan Hosting

    Sebelumnya jika Anda ingin membuat website sendiri, Anda perlu memahami bahasa pemrograman, coding, mempersipakan hosting, server dan lain sebagainya. Bagi orang awam, tentu saja semua proses ini cukup membingungkan. Untuk itu, NEO Web Space dapat menjadi solusi yang tepat sebagai website builder yang praktis dan mudah digunakan. Untuk membuat website di NEO Web Space, Anda tidak harus memiliki skill coding ataupun mempersiapkan hosting. Setelah selesai dibuat, website dapat langsung aktif dan diakses oleh siapa saja.

  2. Drag and Drop

    Jika tidak melakukan coding, bagaimana cara mendesign dan menyusun isi dari sebuah website? NEO Web Space hadir dengan berbagai pilihan template dan fitur drag and drop untuk mempermudah Anda dalam membuat website. Setelah memilih template yang diinginkan, Anda dapat memasukkan berbagai konten website mulai dari gambar, video, hingga button hanya dengan melakukan drag and drop.

  3. Gratis SSL dan Domain

    Untuk menjamin keamanan website Anda, layanan NEO Web Space juga telah dilengkapi dengan fitur SSL (Secure Socket Layer). SSL akan mengenkripsi setiap informasi dan traffic pada website sehingga data atau informasi Anda dapat terhindar dari tindak pencurian ataupun resiko lain yang tidak diinginkan. Selain itu, SSL juga membuat tampilan website Anda lebih profesional dan SEO- Friendly.

  4. Harga Terjangkau

    Jika dibandingkan dengan menggunakan jasa agency ataupun web developer, membuat website melalui NEO Web Space tentunya menawarkan biaya yang jauh lebih terjangkau. Hanya dengan 75.000/bulan, Anda dapat memiliki webiste yang SEO-Friendly dengan berbagai keunggulan seperti Unlimited Pages, Unlimited template & language, 10 GB Storage, Google Analytics dan fitur lainnya tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

NEO Web Space merupakan platform yang tepat untuk mendorong tranformasi digital pada setiap lapisan bisnis. Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan NEO Web Space, Anda dapat menikmati diskon sebesar 25.000 untuk 3 bulan pertama dengan memasukkan kode voucher: NEOWEB25. Segera lakukan registrasi dengan mengunjungi web.neo.id atau informasi selengkapnya dapat diakses melalui http://space.neoweb.id