news image
news 16 Desember 2019

Dunia maya menawarkan ruang istimewa bagi setiap individu untuk mencari informasi dan berkomunikasi secara masif. Batasan geografis dan waktu bukan lagi hambatan seseorang untuk selalu terhubung dengan individu lainnya melalui internet secara mudah. Termasuk kehadiran dari sebuah website.

Pada umumnya hadirnya sebuah website difungsikan sebagai portofolio karya pribadi, profil perusahaan dan bisnis, legitimasi sebuah organisasi, hingga sebagai sebuah medium untuk mencurahkan hati seorang penulis. Dengan membawa eksistensi individual ke ranah online, dapat membuka peluang-peluang lain untuk berkolaborasi dengan audiens yang lebih besar.

Namun banyak tantangan yang muncul dalam proses pembuatan sebuah website. Mulai dari pembuatan desain website yang menarik, kebutuhan server atau hosting untuk menjalankan website yang selalu tersedia 24/7, hingga keterbatasan kemampuan untuk memahami struktur kode pemrograman dasar untuk membangun sebuah website. Hingga saat ini, jika kita ingin memiliki website untuk pribadi dan usaha, sebagian besar pelaku bisnis ataupun individu masih menggunakan jasa pihak ketiga yang membutuhkan biaya cukup tinggi, dan proses yang memakan waktu.

Biznet Gio mengerti tantangan tersebut dengan menghadirkan layanan terbaru NEO Web Space untuk memfasilitasi proses pembuatan website dengan mengeliminasi kerumitan tersebut. NEO Web Space memiliki berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam membangun sebuah website untuk berbagai keperluan dan kebutuhan. Didukung dengan infrastruktur Biznet Gio yang tangguh dan tersertifikasi manajemen keamanan, pengguna dapat memiliki website impian yang sesuai kebutuhan dengan mudah dan cepat, tanpa lagi perlu menyediakan server atau memilih layanan hosting yang aman.


NEO Web Space juga menyediakan puluhan template desain responsif yang hadir dengan tampilan desktop dan mobile. Pengguna dapat melakukan konfigurasi website dengan fitur drag and drop sehingga prosesnya menjadi jauh lebih ringkas tanpa perlu keahlian teknis dan kemampuan bahasa pemrograman/coding.

Setiap website yang dibangun dari NEO Web Space dapat disematkan sertifikasi SSL (Secure Sockets Layer) yang akan mengenkripsi transmisi data dan informasi di halaman website. Dengan begini pengguna akan terlindungi dari pihak yang mencoba memanfaatkan celah keamanan untuk tindak kejahatan.

Begitu pula dengan pengelolaan website, NEO Web Space memberikan berbagai fitur pendukung untuk terhubung dengan berbagai fitur lain seperti widget Google Maps, Youtube, Social Media, akses ke Dropbox, dan lainnya. Juga tersedia Analytics tools dan panel SEO yang sudah tersedia memudahkan analisa pengunjung website secara komprehensif. Pengguna dapat mengkonfigurasikan website mereka melalui perangkat mobile dengan tampilan panel yang konfigurasinya memiliki tampilan responsive, mampu menyesuaikan perangkat yang digunakan pengguna sehingga bisa melakukan pembaruan kapan saja, dan di mana saja.

Membangun website tak lagi rumit, kepraktisan yang ditawarkan NEO Web tentu menjadi ruang baru bagi siapapun yang ingin terlibat dalam persaingan di era digital dewasa ini. Daftar dan bangun website kamu sekarang juga di NEO Web Space!