Bebaskan Inovasi dengan IOPS Tinggi

Ketika bisnis bergerak cepat dalam lingkup digital dan teknologi, Internet dan komputasi awan beserta proses penyimpanan data mengambil peranan penting mendukung ketersediaan layanan dari manapun dan kapanpun.

Performa layanan/aplikasi bisa bergantung pada bagaimana Anda melakukan manajemen ruang penyimpanan (storage) untuk memenuhi kebutuhan pengguna akhir. Pertimbangan memilih ruang penyimpanan dengan performa tinggi menjadi prioritas yang tidak bisa disepelekan.

Untuk melakukan pengukuran peforma keseluruhan dari sebuah sistem penyimpanan, IOPS (Input/Output Operations Per Second) menjadi salah satu metriks yang sangat umum digunakan.

Tingkat IOPS yang mungkin ditawarkan pun menjadi sangat bervariasi tergantung pada variabel seperti keseimbangan proses baca dan tulis perintah, perpaduan pola akses acak (random) dan berurutan (). Ada faktor-faktor lain yang juga dapat mempengaruhi hasil IOPS termasuk pengaturan sistem, driver storage, sistem operasi, dan lain sebagainya.

Dengan formula yang dirumuskan oleh para ahli, secara umum sebuah HDD (hard disk drive) memiliki tingkat IOPS berkisar 55-180, sementara SSD (solid state drive) bisa mencapai 3.000-40.000. Tidak semua aplikasi membutuhkan jumlah IOPS yang sama untuk berjalan dengan maksimal, namun memiliki IOPS yang tinggi tentunya mempersiapkan layanan Anda ke tingkat yang lebih baik lagi.

Didukung dengan infrastruktur dan arsitektur komputasi awan yang andal dari Biznet Gio Cloud, NEO High Performance (NHP) Storage menawarkan solusi storage berbasis flash array dengan IOPS tinggi. Solusi ini didesain untuk layanan atau aplikasi yang membutuhkan ketangguhan sistem penyimpanan.

Demi mengetahui kebutuhan IOPS secara terperinci, Anda perlu memahami spesifikasi disk tertentu, menguraikan beban kerja (workload), dan beberapa hal lainnya sesuai kebutuhan. NEO High Performance juga dirancang mampu memberikan latensi yang sangat kecil dan menawarkan performa read/write yang jauh lebih cepat sehingga bisa mengakomodasi workload yang sangat tinggi karena tingkat ketersediaannya pun secara signifikan meningkat.

Ada empat alasan mengapa Anda perlu memilih NHP!

1. Dirancang untuk workload yang membutuhkan Recovery Point Objective dan Recovery Time Objective (RTO) yang rendah.

2. Data redundancy di berbagai Availability Zone sangat optimal.

3. Mampu mencapai standar IOPS yang lebih tinggi.

4. NHP lebih hemat energi 80% dibandingkan HDD

Pilih NEO High Performance (NHP) kamu sekarang dan bandingkan performanya. Akses sekarang: https://bit.ly/2SXHp7u