Kinerja Layanan Lebih Unggul dengan Database Managed Service

Solusi layanan yang terkelola, atau umum diketahui sebagai Managed Service kini telah menjadi kebutuhan utama dalam dinamika bisnis di era industri 4.0 dewasa ini. Kebutuhan pengelolaan teknologi informasi yang dijalankan dengan profesional adalah syarat mutlak dalam mengejar ketertinggalan bisnis dan menjaga persaingan tetap relevan.

Memahami isu ini, Biznet Gio Cloud memberikan solusi Database Managed Service berdasarkan best practice dari pengalaman melayani kebutuhan industri selama ini. Mengelola database menjadi tantangan tersendiri terutama dari industri konvensional yang kurang spesifik dalam hal pengelolaan database. Database Managed Service menghadirkan fungsi yang mendukung divisi IT sebuah perusahaan untuk melakukan monitoring, administrasi, maintenance, dan berbagai aktivitas lainnya demi menjaga performa database dalam sebuah layanan atau aplikasi.

Secara keseluruhan Database Managed Service mampu menjaga database dalam performa optimal agar dapat menjalankan fungsi IT dengan maksimal dengan mengoptimalkan beban kerja agar para end-user bisa mengakses data dengan lebih mulus tanpa gangguan. Database Managed Service mampu menyesuaikan kebutuhan pengelolaan platform dan infrastruktur database dari perusahaan berbagai industri, pun tidak terpengaruh besar atau kecilnya sebuah bisnis. Biznet Gio Cloud percaya bahwa setiap bisnis selalu memiliki data penting (mission-critical data) untuk dijaga secara berkelanjutan setiap harinya.

Cakupan Kerja Database Managed Service

Solusi adaptif yang dapat menyesuaikan spesifikasi yang diinginkan pelanggan menjadikan Database Managed Service sangat kokoh dan aman. Adapun cakupan kerja pada Database Managed Services adalah sebagai berikut:

1. Proactive Management
2. Performance Optimization
3. Data Security Design and Implementation
4. Disaster Recovery Planning
5. Provisioning and Design
6. Patching and Upgrading
7. Backup Management
8. Incident Support
9. Periodic Maintenance Support
10. Monitoring and Reporting
11. Migration Services


Jajaran tim ahli dari Managed Service yang adapun turut memantau dan secara proaktif melakukan monitoring database untuk menjaga menjalankan prosedur backup dan recovery, menetapkan fitur high availability dan replikasi, dan lain sebagainya. Jika terjadi sebuah anomali ataupun kesalahan, prosedur incident handling akan mengambil alih segera untuk melakukan mitigasi, dan mengulas penyebabnya sebagai langkah pencegahan di masa mendatang.

Solusi Database Managed Service menyediakan solusi yang memungkinkan pelanggan memiliki sistem database yang lebih tangguh, aman, dan dapat selalu diandalkan. Dengan begitu sebuah bisnis mampu lebih fokus pada operasi IT sehari-hari dan memaksimalkan produktivitas inti mereka.

Database yang dikelola dengan baik akan menghasilkan kinerja layanan menjadi lebih unggul dan jauh lebih cepat.