Lebih Kuat dan Semakin Andal, Lihat Fitur Terbaru Plesk Obsidian

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, pilar komputasi awan seperti IaaS, PaaS, dan SaaS semakin saling beririsan hingga perpaduan ketiganya menjadi hal yang wajar dilakukan. Seorang web developer mampu mengerjakan tugas-tugas DevOps, bahkan seorang pencipta konten bisa saja membangun situsnya sendiri.

Sebagai layanan panel kontrol yang mendunia, Plesk terus berevolusi memfasilitasi berkembangnya teknologi dengan versi Plesk Obsidian. Resmi dirilis untuk pasar pada tanggal 25 September 2019 kemarin, Plesk Obsidian menawarkan pembaruan yang penting untuk industri hosting dan pembuatan desain web.

Tampilan baru yang lebih rapi

Keseluruhan aspek UI/UX Plesk Obsidian kini menjadi jauh lebih rapi dan segar dengan merajut beberapa elemen Plesk, warna, dan font menjadi satu bagian atas saran dari komunitas pengguna setia Plesk.

Serba SSL

Plesk menggandeng para mitra terpercaya dan kredibel (certificate authorities) untuk menerbitkan sertifikat SSL/TLS seperti: Let's Encrypt dan DigiCert (Symantec, GeoTrust, Thawte, dan RapidSSL).

Fitur ini mengizinkan pengguna untuk:

  1. Membeli, memasang, dan memperbarui sertifikat.
  2. Mengamankan domain dan subdomain, webmail, dan domain alias.
  3. Menerbitkan, memasang, dan memperbarui sertifikat Let's Encrypt untuk domain secara otomatis.
  4. Mengelola HSTS, OCSP Stapling, dan mengarahkan HTTP ke HTTPS.
  5. Meninjau status SSL/TLS dari domain dan subdomain, webmail, dan domain alias.
  6. Dan masih banyak lainnya.

Repair Kit

Mendeteksi dan memperbaiki layanan terkait Plesk secara otomatis. Pengguna dapat dengan mudah melihat dan mengelola daftar proses yang sedang berjalan di atas server. Dengan metode yang sama pengguna juga dapat melihat total penggunaan RAM, CPU, dan Disk pada tiap-tiap proses tersebut.

Dalam pembaruan selanjutnya, fitur ini akan mengizinkan pengguna melihat query MySQL untuk menemukan sumber masalah yang ada.

Advanced Monitoring

Fitur ini bisa didapatkan jika pengguna telah memasang ekstensi Advanced Monitoring setelah memasang atau memperbarui ke Plesk Obsidian.

Fitur ini menampilkan insight terkait ketersediaan server dan layanan pengguna berdasarkan resource yang ada. Fitur ini juga dapat dikombinasikan dengan ekstensi Grafana yang memberikan tampilan grafis yang memudahkan pengguna untuk membacanya.

Plesk mengumumkan jajaran fitur dan pembaruan termutakhir yang sangat sayang jika dilewatkan. Ada optimasi sistem backup, pembaruan PHP composer, File Manager baru yang lebih rapi, hingga skema berlangganan.

Paket Plesk terbaik untuk bisnis Anda

Plesk menjadi salah satu pilihan terbaik dari sekian banyaknya alternatif panel kontrol yang ada di dunia. Solusi yang ditawarkan Plesk kian relevan untuk kebutuhan industri sekarang ini dengan segudang fitur dan tampilan antarmuka yang sangat menawan.

Dapatkan paket Plesk terbaik untuk bisnis Anda di halaman ini, atau hubungi tim kami di sales@biznetgio.com yang senantiasa mendukung Anda kapanpun dan di manapun.