news image
news 19 Maret 2024

5 Plugin Undangan Bukber Website Gratis untuk WordPress

 

Bulan Ramadan telah tiba, dan bagi banyak orang, bulan suci ini adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Salah satu kegiatan yang sangat populer selama bulan Ramadan adalah bukber atau buka bersama.

 

Agar lebih memudahkan untuk mengundang bukber kepada teman, keluarga atau orang terdekat, kamu bisa memanfaatkan undangan digital. Dalam era digital seperti sekarang, membuat undangan bukber secara online menjadi hal yang mudah.

 

Apalagi bagi para pengguna WordPress, ada banyak undangan website plugin gratis yang dapat membantumu untuk membuat undangan bukber dengan mudah dan menarik. Maka dari itu yuk simak artikel ini yang akan membahas apa itu plugin undangan untuk bukber WordPress dan rekomendasi plugin-plugin gratis yang bisa digunakan.

 

Apa itu Plugin Undangan Untuk Bukber WordPress?

Plugin undangan untuk bukber WordPress adalah plugin tambahan yang dapat diinstal di situs web berbasis WordPress untuk membuat undangan bukber secara online.

 

Dengan menggunakan plugin ini, pengguna dapat dengan mudah membuat undangan yang menarik dan profesional tanpa harus memiliki skill desain atau pemrograman yang kompleks.

 

Plugin ini biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti pembuatan formulir RSVP, integrasi media sosial, pilihan tema yang dapat disesuaikan, dan lain sebagainya.

 

List Plugin Undangan Website Gratis WordPress 

Ada banyak pilihan plugin gratis di WordPress yang bisa digunakan untuk undangan. Tidak hanya undangan untuk bukber, tetapi juga bisa digunakan untuk undangan lain misalnya, pernikahan. Berikut rekomendasi plugin undangan website gratis yang bisa diinstal di WordPress:  

 

  1. Invitation Maker
    Invitation Maker adalah salah satu plugin undangan WordPress gratis yang populer. Plugin ini menyediakan berbagai pilihan tema yang dapat disesuaikan sehingga pengguna dapat membuat undangan bukber yang sesuai dengan gaya dan suasana acara. Selain itu, Invitation Maker juga dilengkapi dengan fitur RSVP yang memudahkan pengunjung situs web untuk mengkonfirmasi kehadiran mereka.
     
  2. Event Calendar
    Event Calendar adalah plugin rekomendasi berikutnya yang sangat berguna untuk membuat undangan bukber. Selain dapat digunakan untuk mengelola jadwal acara, Event Calendar juga memiliki fitur untuk membuat undangan acara yang dapat dibagikan melalui situs web. Kamu bisa mengatur detail acara, termasuk waktu, lokasi, dan deskripsi, sehingga para undangan dapat dengan mudah melihat informasi yang diperlukan.
     
  3. RSVP and Event Management
    Plugin ini menawarkan kombinasi fitur RSVP dan manajemen acara yang sangat cocok untuk undangan bukber. Pengguna dapat membuat formulir RSVP yang mudah digunakan oleh tamu undangan situs web untuk mengkonfirmasi kehadiran mereka, serta mengelola detail acara seperti tanggal, waktu, dan lokasi. Plugin ini juga menyediakan opsi untuk menambahkan peta lokasi acara, yang memudahkan para tamu untuk menemukan tempatnya.
     
  4. Easy Forms for MailChimp
    Easy Forms for MailChimp adalah plugin yang memungkinkan untuk digunakan sebagai formulir undangan bukber dengan mudah dan mengintegrasikannya dengan layanan email seperti MailChimp. Jika menggunakan plugin ini, kamu bisa menyesuaikan formulir sesuai kebutuhan acara serta bisa mengumpulkan informasi dari para tamu, seperti nama dan alamat email, untuk mengirimkan undangan dan pembaruan acara.
     
  5. WP Event Manager
    Plugin undangan bukber website gratis berikutnya ada WP Event Manager. Plugin ini dapat digunakan untuk membuat undangan bukber di situs web berbasis WordPress. WP Event Manager memiliki fitur manajemen acara yang lengkap, termasuk pembuatan halaman acara yang menarik dan formulir pendaftaran untuk para tamu. Selain itu, fiturnya juga dapat menyesuaikan tata letak dan warna tema sesuai keinginan, sehingga undangan bukber akan tampak profesional dan menarik. 

 

Baca juga: Rekomendasi 7 Plugin Related Post WordPress Terbaik untuk Diinstal

 

Bikin Undangan Bukber Website Gratis di WordPress!

Dengan menggunakan salah satu dari plugin undangan bukber WordPress gratis ini, kamu dapat bisa dengan mudah membuat undangan yang menarik dan profesional untuk acara bukber. Mulai dengan memilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi desainmu.  

 

Buat kamu yang sedang mencari hosting WordPress untuk membuat undangan bukber digital, kamu bisa berlangganan NEO WordPress. Mulai dari 50RB kamu sudah bisa menikmati benefit-benefit berikut ini:

  • Website yang dirancang dengan kontainerisasi dan automasi kubernetes, sehingga website akan selalu ON dan terhindar dari gangguan server.
  • Upgrade sumberdaya sesuai kebutuhan tanpa downtime.
  • Tersedia fasilitas domain, SSL, WordPress terbaru serta bandwidth gratis.
  • Gratis AI Web builder dan juga text generator untuk konten website. 
  • Cache built-in untuk memastikan performa dan kestabilan website jauh lebih terjaga.  

 

Khusus selama bulan ramadan, dapatkan juga ekstra cashback hingga 50% untuk produk cloud dan hosting pilihan. Kunjungi klik tombol dibawah untuk informasi lebih selengkapnya